Uncategorized

Tuhan, jagat raya, dan manusia

Tuhan, jagat raya, dan manusia
Tuhan, jagat raya, dan manusia

Hidup seperti mengendalikan kapal pesiar yg memiliki semacam kendali,  behenti pada satu titik untuk menemukan pola yang sempurna. Kita berjalan di tempat yg asing, bahkan peta jagat raya kita tidak punya, apalagi petunjuk masa depan. Namun Islam datang melalui kasih sayang-Nya, memperkenalkan pencipta jagat raya dan segala isinya, termasuk manusia. Kita diberi insting untuk selalu ingin tahu segala hal, bukan saja mencari keinginan, tapi juga kebutuhan.  Ratusan, bahkan ribuan tahun manusia bertumbuh dan berkembang biak, ini artinya ada semacam kendali yang ditetapkan, untuk porsi dan waktu tertentu, dan tentang bagaimana alam seperti siap memenuhi kebutuhan kita. pasti ada pencipta yang mengatur strategi unik ini. Organ-organ, sel dan otak tertata apik, sehingga tidak ada satu pun yang kurang. Teknologi manusia sehebat apapun tidak akan bisa menandingi teknologi Tuhan yang mengatur alam semesta, bahkan jika tanpa Tuhan kita tidak akan pernah ada.

Subhanallah, Allahuakbar.

Allah SWT berfirman:

يٰۤـاَيُّهَا النَّاسُ اتَّقُوْا رَبَّكُمُ الَّذِيْ خَلَقَكُمْ مِّنْ نَّفْسٍ وَّاحِدَةٍ وَّخَلَقَ مِنْهَا زَوْجَهَا وَبَثَّ مِنْهُمَا رِجَالًا كَثِيْرًا وَّنِسَآءً  ۚ  وَاتَّقُوا اللّٰهَ الَّذِيْ تَسَآءَلُوْنَ بِهٖ وَالْاَرْحَامَ   ؕ  اِنَّ اللّٰهَ كَانَ عَلَيْكُمْ رَقِيْبًا

“Wahai manusia! Bertakwalah kepada Tuhanmu yang telah menciptakan kamu dari diri yang satu (Adam), dan (Allah) menciptakan pasangannya (Hawa) dari (diri)nya; dan dari keduanya Allah memperkembangbiakkan laki-laki dan perempuan yang banyak. Bertakwalah kepada Allah yang dengan nama-Nya kamu saling meminta dan (peliharalah) hubungan kekeluargaan. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasimu.”

(QS. An-Nisa’ 4: Ayat 1)

Angga Riswana,

Garut, 15/04/17

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s