Untukmu yang (tetap) memegang iman dengan kuat
Sebuah Nasehat

Untukmu yang (tetap) memegang iman dengan kuat

In the name of Allah, the All-Merciful, the Most Merciful.

Untukmu yang tetap memegang iman dengan kuat

Semoga kebaikan selalu menyertaimu. #Kecantikan dan #kesucian yang terpancar dari wajahmu adalah permata yang senantiasa bersinar terang, tidak akan pernah padam dan tidak akan pernah sirna oleh waktu.

Semoga engkau tetap memiliki pancaran iman dari akhlak budimu. Perangai yang mencerminkan seorang muslimah, lengkap dengan asesoris hijab yang engkau yakini bukan sekedar asesoris, melainkan fardhu ‘ain bagi siapapun mengaku dirinya muslimah; yaitu wanita yang telah bersyahadat bahwa “Tidak ada Tuhan selain Allah, dan Muhammad adalah hamba dan utusan-Nya”.

Semoga engkau tetap memegang iman dengan kuat, seperti ketika temanmu mengajakmu ke tempat hiburan namun engkau menolaknya. Karena engkau adalah seorang muslimah yang harus dijaga kesuciannya, dijaga kehormatannya, dan dijaga imannya.

Engkau perlu mengetahui, bahwa di balik cahaya ada cahaya yang lebih terang. Mata yang senantiasa melihat kesucian berbeda dengan mata yang selalu melihat keburukan. Dan engkau pun pasti tahu, bahwa setiap mata adalah titipan yang harus tetap dijaga. Tahukah? Bahwa cahaya yang lebih terang itu adalah ketika kau tidak membiarkan matamu dilihat oleh orang yang tidak berhak untuk melihatnya.

Engkau pasti menginginkan surga. Iya, semua wanita menginginkan itu. Maka pesanku padamu, “jangan biarkan keindahan yang ada pada dirimu engkau persembahkan kepada yang tidak berhak.” Karena setiap mata menghasilkan dosa, dan setiap dosa menghasilkan keburukan.

Engkau pasti ingin terlihat cantik di hadapan para lelaki. Tapi, tunggu dulu. Apa memang itu yang akan benar-benar membahagiakanmu? Tidak. Sesungguhnya kebahagiaan adalah ketika kau dipuji oleh suamimu dan dia mengatakan, “Wahai Ibu dari anak-anakku, engkau adalah bidadari yang senantiasa bercahaya walau tubuhmu berubah dan mengerut, cahayamu tidak akan padam oleh waktu. Oh sayang, aku mencintaimu.”.

Engkau menginginkan itu? Aku yakin engkau pasti menginginkannya. Maka jadilah wanita dan istri yang sholehah. Seandainya engkau memilih untuk membuka hijabmu, lalu mereka menikmati keindahanmu maka itu yang akan membuatmu bersedih. Kenapa? Karena mereka akan meninggalkanmu ketika engkau tidak cantik lagi di hadapan mereka.

My dear sisters. I hope you have high iman. And may Allah bless you with Islam.

Wahai muslimah. Tetaplah istiqamah di atas agamamu. Yakinilah bahwa janji Allah pasti benar. Seorang wanita yang menjaga dirinya akan mendapatkan surga dan dia kekal di dalamnya. Yakini itu. That’s the straigh path.

Semoga Allah memberkahimu dan menjagamu dari keburukan dunia. Dan semoga engkau dimasukan ke dalam kelompok wanita-wanita yang telah berada di jalan yang indah; bersama-Nya.

Ditulis oleh: Angga Rizuana
On Wednesday, April 15 2015

In Bandung, West Java

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s