So yes, We will be tested; Don’t be sad
Sebuah Nasehat

So yes, We will be tested; Don’t be sad

ujian Allah

One think first in tested.

Hal pertama yang mesti #dikalibrasi adalah keyakinan bahwa setiap kesedihan dan kesakitan yang dialami seorang muslim adalah ujian. Siapapun yang tertancap di hatinya iman maka tidak akan terjadi pada dirinya selain ujian.

Kemudian, kita harus menyadari bahwa semua yang terjadi adalah kehendak Allah. Kita tidak perlu gundah. Jika seandainya kita melupakan Allah maka kehidupan kita akan semakin buruk, kita akan berfikir bahwa semuanya gelap dan bermuram durja.

“So if you have Allah, you have everything you desire. If you don’t have Allah, nothing. It will all and then bring you misery. Wallahi and that’s the truth. It’s not a lie.”

Tidak peduli penderitaan apapun yang menimpa dan sesuram apapun kehidupan kita. Ini hanya dunia. Kita berada di bagian terbawah. Dunia?? Artinya tempat terendah. Kita akan menuju tempat yang lebih tinggi. Tempat kita yang sebenarnya bukan di sini. Wallahi dunia ini hina dan fana. Tempat ini telah dirancang untuk membuat kita kecewa, sedih, dan terluka. Jika anda mencari kebahagiaan yang abadi di dunia ini, berarti anda berada di tempat yang salah.

“So yes. We will be tested. There will be hardship, there will be difficulties. And that is the reality of life.(From SoldierOfAllah2)”

Jadi, yaa. Kita akan diuji. Akan ada penderitaan dan kesulitan. Dan itulah kenyataan hidup.

April

So come back to Allah!!

Bukankah para Nabi dan Rasul serta para sahabat Rasulullah Saw pun diuji?? Subhaanallaah..

Bersyukurlah kepada Allah Subhanahuwata’ala, karena Anda termasuk diantara hamba-hambaNya yang terpilih. Namun Anda harus sadar, bahwa keimanan yang menghunjam di dada Anda itu pasti akan ada konsekwensi dan taruhannya, itulah roda sunatullah yang akan senantiasa beputar, semenjak diciptakannya Adam alaihissalam hingga manusia yang akan hidup kelak di akhir zaman;

“Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: “Kami telah beriman”, sedang mereka tidak diuji lagi?. Dan Sesungguhnya Kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, Maka Sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan Sesungguhnya Dia mengetahui orang- orang yang dusta.” (QS. Al Ankabut: 2-3)

“Keislaman Anda akan diuji, keimanan Anda tidak akan dibiarkan begitu saja tanpa ada ujian.”

Semua ujian yang menimpa seorang muslim sudah ditentukan kadarnya.

You know, Allah tells us in the Quran:

“Allah does not burden a soul beyond that which it can bear” Quran (Surah Al Baqarah 2:286).

setiap ujian adalah kesempatan untuk dekat dengan Allah

Ini adalah salah satu wujud dari kemurahan Allah. Dialah yang selalu menampakkan kasih sayang-Nya kepada semua makhluk yang dia ciptakan. Bagaimana dengan kita? Bukankah kita adalah makhluk-Nya, lebih istimewa lagi bahwa kita yang insyaAllah berada di jalan keimanan. Bukankah setiap yang beriman adalah yang Allah naungi darinya segala kebaikan?

So keep smile brothers and sisters. I know today all you can see is the downside of it.. but tomorrow you will smile and say Alhumdulillah for it! Because.. Allah LOVES you.. and He knows what is best for you. So seek refuge in Allah.

Seorang muslim yang pernah merasakan sakitnya dikukai oleh dunia, maka tidak ada yang diinginkannya selain surga. Salah satu yang membuat kita kembali bangkit adalah ingat, “bahwa kehidupan dunia hanya sementara dan semua makhluk-Nya akan meninggalkan dunia ini dan kembali kepada-Nya.”

One think first in tested. If you always doing the truth, you can be a good person, a good Muslim whom Allah likes and favors. If Allah – our Creator – is pleased with us, He will reward us with HEAVEN, which is a place of happiness and joy. 🙂

Ini hanya obat yang bisa menenangkan, yaitu mengingat kebahagiaan surga yang tidak ada bandingannya.

“Kesederhanaan menghasilkan kebaikan dalam keinginan. Dan keinginan yang sempurna adalah menginginkan wajah- Nya.”

Semoga kita tetap berada di jalan yang Allah ridhoi, sebagaimana yang sering Rasulullah minta kepada-Nya:”Yaa muqallibalqulub tsabbit quluban ‘ala diinik…” (Wahai Allah Yang Maha membolak-balikan hati, tetapkan hati ini di atas agama-Mu)

Ditulis oleh: Angga Rizuana

On Thursday, April 2 2015

In Garut, West Java

Iklan

1 thought on “So yes, We will be tested; Don’t be sad”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s